Lakukan 4 Hal Ini Pada Kulit Berminyak


Kulit berminyak itu memang mengganggu sekali, padahal setiap perempuan menginginkan kulit wajahnya normal dan sehat. Kulit setiap manusia itu berbeda, ada yang memiliki kulit kering, kulit sensitif, kulit normal, dan kulit berminyak dan berjerawat.

Apa sebenarnya kulit berminyak?

Kulit berminyak ini mudah sekali mengeluarkan minyak, apalagi kalau banyak aktivitas, cepat sekali berminyaknya. Belum lagi kalau sedang bermake up akan cepat luntur. Saya pernah mengalami masalah kulit berminyak, menjadikan wajah cepat kusam, komedo dan berjerawat. Duh enggak banget deh dengan masalah kulit yang satu ini. Apalagi saya sering aktivitas di luar rumah, yang menjadikan masalah kulit ini terus terjadi.

Dan tentu saja masalah kulit berminyak ini harus dialakukan perawatan yang tepat, kalau asal-asalan tentu akan menjadi sebuah masalah baru. Bukannya membaik, malah masalah kulit semakin banyak. Ada 4 hal yang bisa dilakukan pada kulit berminyak, seperti:

1. Perawatan kulit dengan bahan alami

Seperti dalam artikel Skin Dewi, perwatan kulit alami pada kulit berminyak adalah dengan menggunakan minyak sebagai pembersih. Karena metode ini efektif menghilangkan kotoran. Tentunya cara ini bisa dilakukan sendiri di rumah, terutama untuk kulit yang berminyak dan berjerawat.

Dan Dewi Skin memaparkan tentang pembuatan formula atau resep yang bisa di buat sendiri di rumah dalam hal pembersih kulit. Yang perlu dilakukan adalah dengan menyiapkan beberapa bahan untuk dicampurkan, seperti 10 ml amber bottle (pastikan kering), 20% castor oil yang bermanfaat untuk menarik kotoran, 40% Apricot Kernel Oil atau Jojoba Oil yang bermanfaat untuk melembabkan kulit. Selain itu custom oil, yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Minyak tumbuhan yang bisa digunakan untuk jenis kulit berminyak adalah hezelnut oil dan grapeseed oil.

2. Lakukan perawatan dengan benar

Setelah kita bisa mencapurkan berbagai bahan alami, selanjutnya yang harus dilakukan dalam merawat kulit berminyak harus dengan langkah yang benar. Seperti yang diungkapkan Dewi Skin, masukkan beberapa tetes ke telapak tangan, lalu pijat lembut dengan gerakan melingkar. Lalu bersihkan minyak dengan handuk basah, usahaan menggunakanair dingin, karena kalau menggunakan air panas bisa menbuka pori-pori di wajah.

3. Menggunakan masker alami

Tadikan kita sudah tahu cara membersihkan dan merawat kulit berminyak. Nah, sekarang perawatan yang lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan masker wajah. Biasanya seh saya menggunakan masker mentimun, yang membuat kulit wajah semakin segar.

4. Olahraga dan ubah pola hidup sehat

Selain perawatan wajah, supaya masalah kulit berminyak bisa teratasi adalah dengan cara rajin berolah raga dan mengubah pola hidup. Usahakan untuk menghindari makanan berminyak, sepeti gorengan dan juga makanan berlemak supaya tidak menyumbat pori-pori di wajah.
Itulah 4 hal yang bisa dilakukan untuk masalah kulit berminyak.


http://skindewi.com/en/articles/detail/oil-on-your-face-yes-way

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.