Pentingnya Membersihkan Wajah


Percaya tidak membersihkan wajah itu sangatlah penting. Karena kalau tidak membersihkan wajah akan menimbulkan banyak masalah kulit. Baik itu berjerawat, komedo, timbul bintik-bintik hitam, hingga kulit terlihat kusam. Itu karena wajah kotor akibat kena polusi, kuman dan debu selama beraktivitas di luar rumah. Membersihkan wajah itu adalah pekerjaan mudah, tapi masih banyak yang mengabaikannya.

Masih banyak yang lalai dan tidak peduli membersihkan wajah, apalagi kalau badan sudah terasa cape, pulang ke rummah langsung tidur, dan lupa membersihkan sisa makeup dan kotoran di wajah, akhirnya membuat wajah sering berjerawat. Membersihkan wajah itu penting, dan harus dilakukan 2 kali sehari, yakni pagi dan malam.

Kalau sayang dengan kulit, harus bisa merawat dan menjaganya dengan baik. Perawatan kulit juga jangan sembarangan, atau mencuci dengan air juga tidaklah cukup. Maka, penting sekali kita mengetahui jenis kulit sebelum memlih produk yang baik dalam membersihkan kulit.

Selain itu, ada hal lainnya yang perlu diketahu tentang pentingnya membersihkan wajah. Dalam artikel Dewi Skin, pembersihan sangat penting adalah sebum. Sbum ini pada dasarnya dalah minyak alami yang diproduksi oelh sel-sel kita dan mengeluarkannya melalui kulit.Sebum ini membantu dalam mengunci kelembaban dan mempertahankan tingkat PH seimbang.

Bahkan dalam artikel Dewi Skin juga dianjurkan membersihkan wajah dua kali sehari, muali pagi dan malam hari sebelum tidur, biarpun sehari-hari kita ada di dalam rumah. Jangan pernah lewatkan satu hari pun dalam membersihkan wajah, baik itu saat pagi maupun malam.

Kenapa membersihkan wajah juga harus di pagi atau malam hari?
Itu dikarenaan saat kita tertidur, sel kulit mati dan minyak di wajah menumpuk di pori-pori. Maka pagi hari menjadi waktu yang tepat dalam membersihkan wajah dan menjaga kulit wajah selalu bersih dan segar. Serta terhindar dari komedo yang membandel.

Kalau membersihkan wajah di malam hari itu sangat penting sekali, mengingat seharian di luar rumah, semua kotoran dan minyak semakin menumpuk di pori-pori. Apalagi kalau seharian menggunakan makeup, bakteri dan kotorana ada di kulit tentu sangat mengerikan. Maka dari iru membersihkan wajah di malam hari juga penting sekali.

Dalam membersihkan wajah juga harus diperhatikan jenis pembersih yang digunakan. Ynag paling penting adalah memilih jenis pembersih dengan PH yang seimbang. Ada beberapa alternatif yang bisa digunakan dalam membersihkan kulit wajah kita. Bahkan bisa membuatnya sendiri di rumah. Seperti yang Dewi Skin lakukan dengan beberapa jenis pembersihan atau perawatan kulit dengan cara oil cleansing method, cleansing grains, oleogel, and cleansing milk.

Dan Dewi Skin ini ternyata juga menghiindari pembersih tradisonal yang mengandung SLS (Sodium laury sulfate), karena ini pembersih yang keras. Maka, pilihannya adalah susu pembersih yag tidak mengandung surfaktan yang biasanya memiliki manfaat mengambil lebih dari sekedar kelebihan minyak pada kulit.

Perlu diketahui juga membersihkan wajah secara berlebihan juga tidak baik. Karena mencuci wajah lebih dari 2 kali bisa membuat kulit kehilangan minyak alamiya. Maka dari itu, yang paling penting kita harus bisa merawat dan menjaga kulit supaya selalu tetap bersih dan lembab.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.