Perawatan Wajah Dengan Gandum

07.45

Masalah kulit berminyak, kering, menjadi sebuah masalah yang hampir dialami oleh semua orang, khususnya perempuan. Saya mengalami banyak sekali masalah di kulit wajah. Mulai dari berjerawat, berminyak dan kusam. Merawat kulit wajah penting sekali. Tidak cukup hanya mencuci wajah saja, tapi harus dilakukan dengan pembersihan secara mendalam.

Beberapa waktu lalu saya membaca sebuah artikel di Skin Dewi, bagaimana melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami, seperti dengan gandum. Cara alami ini akan lebih baik, daripada kita menggunakannya perawatan kulit dengan bahan-bahan kimia, yang terkadang banyak menimbulkan masalah kedepannya.

Pastilah kita tidak ingin mendapatkan masalah kulit, seperti bermiyak atau kulit selalu sensitif, maka perlukan melakukan pembersihan kulit wajah dengan cara benar. Memanfaatkan bahan alami menjadi solusi terbaik untuk mendapatkan hasil kulit wajah yang sehat dan segar. Dan gandum bisa digunakan dalam melakukan perawatan kulit wajah.

Tentu sudah kita ketahui, bahwa di dalam gandum ada kandungan nutrisi yang bisa menormalkan PH kulit, sehingga menjadikannya tetap lembut, terhindar dari berbagai masalah kulit, hingga menjadikan kulit wajah tetap awet muda. Gandum juga kaya akan manfaat bagi kesehatan, baik untuk tubuh ataupun kulit. Gandum juga memiliki kandungan serat pangan, vitamin B1, B2, B3, B6, asam folat, hingga protein.

Maka tidak salah kalau gandum juga bisa menjadi pilihan dalam hal perawatan wajah. Caranya bisa dengan membuatnya sebagai masker wajah. Misalnya ingin membuat ulit halus, bisa dengan cara membuat campuran gandum dan madu dalam wajah, aduk rata dan mulai oleskan ke wajah.

Nah, kalau membaca artikel dari Skin Dewi, dimana ada berbagi resep dalam merawat wajah supaya hasilnya lebih maksimal. Yakni dengan mencampurkan beberapa bahan alami lainnya. Seperti 50% Clays yang fungsi utamanya bisa menyerap kelebihan minyak pada wajah dan menarik racun. Kemudian 30% Ground Oats, yang ternyata bahan alami ini memiliki manfaat serbaguna dalam hal perawatan kulit.

Selain itu, resep merawat kulit dari Skin Dewi, bisa juga dengan mencampurkan 10% powdered flowers, itu bisa dengan mawar, lavender, atau chamomile, semuanya tergandung keinginan dam kreatifitas kita dalam mencampur berbagai bahan. Dan yang terakhir adalah dengan mencampurkan 10% almond yang memiliki sifat pelembab untuk kulit. Sehingga menjadikan kulit semakin halus dan lembut. Campurkan seluruh bahan, dan kita bisa mengoleskannya pada wajah.

Untuk mendapatkan hasil maksimal jangan lupa untuk melakukannya secara teratur, supaya wajah tetap terawat dengan baik. Dan wajah menjadi tetap lembut dan bersinar. Melakukan perawatan dengan gandum ternyata memang baik, apalagi kalau bisa mencampurkannya dengan bahan alami lainnya. Sehingga kulit dapat selalu terjaga dengan baik.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.