Memilih Sabun Yang Tepat

17.05

Membersihakan badan dan wajah itu penting sekali. Dalam pemilihan sabun juga harus tepat, jangan asal-asalan. Seperti sabun itu sudah digunakan turun temurun atau bahkan karena harganya murah. Padahal jenis kulit setiap orang itu berbeda, ada yang cocok dan tidak.

Seperti halnya saya pernah mengalami masalah alergi kulit karena salah memilih sabun. Hasilnya kulit sering memerah, gatal, hingga pecah-pecah. Akhirnya saya harus pergi ke dokter untuk konsultasi, supaya alergi itu bisa hilang. Ternyata setelah melakukan banyak tes, dapatlah beberapa produk yang disarankan untuk digunakan saya. Baik membersihkan wajah dan tubuh.

Penggunaan sabun untuk membersihkan badan dan wajah sudah ada sejak dulu. Bahkan sekarang banyak sekali produk bermunculan, dari mulai sabun cair, sabun yang menghassilkan banyak busa dan lainnya. Biarpun begitu kita harus tepat dalam memilih sabun, yang sesuai dengan Phnya. Dalam sebuah artikel di Dewi Skin, sabun yang efektif dalam membersihkan kotoran dan debu adalah yang mengandung surfaktan.

Surfaktan ini banyak sekali ditemui dalam bahan pembuatan sabun wajah, deterjen, sabun cair, shampo dan lainnya. Apabila meggunakan surfaktan ini dapat menyeimbangkan tingkat PH sesuai dengan kebutuhan.

Seperti yang sudah kita ketahui, membersihkan kotoran di badan tidak cukup hanya dengan mandi saja, maka dari itu kita butuh yang namanya surfaktan. Bahkan kita bisa juga membuat sabun dari berbagai bahan alami yang aman. Dalam sebuah artikel di Dewi Skin diajarkan bagaimana membuat sabun cair, ada beberapa bahan yang bisa diganti. Misal natrium hidroksida diganti dengan kalium hidroksida dengan ph kisaran 8-10.

Memilih sabun yang tepat adalah dengan cara mengetahui sabun yang sesuai kebutuhan. Mau itu sabun untuk wajah, sabun untuk jerawat, hingga sabun utuk bayi. Ada beberapa hal yang bisa diperhatikan dalam memilih sabun.

      *Pilihlah sabun dengan melihat kandungan bahan didalamnya
*Pilihlah sabun dari tingkat keasaman. Ini menjadi faktor yang sangat penting, pastikan    tidak ada bahan kimia berbahaya
*Pilihlah sabun  yang sesuai dengan jenis kulit. Misalnya untuk kulit berminyak yang diakibatkan produksi sebum berlebih. Maka dari itu sabun yang dibutuhkan adalah dengan adanya komposisi yang tepat.

Dari beberapa hal di atas, sudah sangat jelas bahwa memilih sabun pun tidak boleh sembarang dan harus tepat sesuai kebutuhan kulit. Supaya tetap terjaga dengan baik. Sehingga kulit tetap sehat dan segar sepanjang hari.

Dengan kulit yang sehat, kita akan selalu tampil percaya diri. Untuk mendapatkan kulit yang sehat, bukan saja memilih sabun yang tepat untuk membersihkannya. Tapi harus dibarengi dengan olahraga dan konsumsi makanan yang sehat. Sehingga perawatan kulit bisa dari luar dan dalam.



http://skindewi.com/en/articles/detail/slippery-soap

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.